RSS

46 Kardus Naskah Soal UN Tiba di Aceh Selatan


TAPAKTUAN - Sebanyak 46 kardus (kotak) berisi logistik naskah soal Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/ MA, Kamis (12/4) malam tiba di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Selatan. Naskah yang diantar langsung oleh Tim dari Disdik Provinsi Aceh itu dikawal ketat oleh aparat kepolisian.  

Pada Sabtu (14/4) kemarin, naskah yang masih bersegel itu mulai didistribusikan ke seluruh kecamatan dalam kabupaten tersebut. Sebelum didistribusikan ke sekolah-sekolah, soal dimaksud terlebih dahulu diamankan di masing-masing Mapolsek.

Pantauan Serambi, penjagaan dokumen negara ini berlangsung cukup ketat. Belasan personel polisi dari Polres Aceh Selatan ditugasi menjaga keamanan pendistribusian naskah soal itu guna mencegah kemungkinan terjadinya kebocoran soal. 

Setelah semua kardus yang dibungkus dengan plastik berlambang PT Pos Indonesia itu didata petugas Disdik Aceh Selatan dengan dipantau perwakilan Disdik Provinsi, naskah itu kemudian didistribusikan ke seluruh kecamatan dengan menggunakan mobil Polsek dari masing-masing kecamatan.

“Jumlah soal 46 kardus, satu di antaranya berisi kaset. Kelengkapan jumlah naskah soal UN tersebut dengan data yang ada sudah cocok, pas antara data dengan logistik yang datang,” kata Ketua Panitia Pelaksana UN Disdik Aceh Selatan, Darwis SPd  MPd, saat ditanyai Serambi di sela berlangsungnya pendistribusian naskah dimaksud, Sabtu (14/4).

Ditambahkannya, pada hari pelaksanaan, naskah ujian yang untuk sementara waktu disimpan di masing-masing Polsek itu akan didistribusikan ke sekolah masing-masing mulai pukul 06.00. Dia meyakini cara ini dapat mencegah terjadinya kebocoran. 

Ujian Nasional tingkat SMA/SMK/MA dimulai Senin 16 April hingga 19 April 2012. Adapun mata pelajaran yang akan diujikan pada UN tersebut meliputi bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Sosiologi dan Geografi. 

“Sedangkan jumlah sekolah di Aceh Selatan, SMA 24, SMK 7 dan MA 9, dengan jumlah siswa seluruhnya 3.282 orang,” pungkas Darwis.(tz)

Editor : bakri

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda kepada Kami