RSS

Banjir Kiriman Rendam Trumon Timur

TAPAKTUAN – Banjir kiriman dari sungai Alas Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, sejak Senin (16/4), merendam puluhan rumah di Dusun Perkebunan, Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan. Sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 85 orang terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Informasi yang dihimpun Serambi, Senin (16/4) malam, air setinggi satu meter lebih itu sudah merendam kawasan tersebut sejak beberapa hari lalu. Sejumlah warga mengaku, banjir kiriman seperti itu sudah menjadi langganan dan saban tahun melanda kawasan dimaksud. Karenanya, kendatipun diungsikan ke derah lain, mereka tetap akan kembali di rumah panggung milik PT Agro Sinergi Nusantara (ASN) di komplek perkebunan kelapa sawit tersebut.

“Kemarin tim SAR (Search And Rescue) yang dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan sudah mengevakuasi semua korban banjir kiriman itu, namun hari ini (Selasa kemarin) mereka meminta balik lagi ke rumah mereka, sebab mereka lebih nyaman tinggal di rumah mereka,” kata Camat Trumon Timur, Lahmuddin SSos, Selasa (17/4).

Pantauan Serambi, saat turun ke lokasi, Senin (16/4) malam, kondisi badan menuju kawasan Dusun Perkebunan, Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur tidak bisa lagi dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Ketinggian air yang menutupi badan jalan tersebut mencapai 1,5 meter. Sehingga untuk bisa sampai ke tujuan harus menggunakan speed boat atau perahu. (tz)

Editor : bakri

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda kepada Kami