RSS

Pencoblosan di Aceh Selatan Lancar

TAPAKTUAN – Situasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Priode 2012–2017 di Kabupaten Aceh Selatan, Senin (9/4), dilaporkan berjalan aman dan lancar. Bahkan sejak pagi hingga menjelang siang, seluruh unsur Muspida berikut kepala dinas di kabupaten tersebut turun ke lapangan untuk memantau langsung situasi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di kabupaten itu.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Sigit Jatmiko SH SIK, yang dikonfirmasi via telpon selulernya mengaku, situasi pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Aceh Selatan, baik secara teknis maupun non teknis berjalan aman dan lancar. “Hingga pukul 12.35 WIB, pelaksanaan Pilkada di Aceh Selatan berjalan aman dan lancar. Bahkan kami bersama seluruh unsur Muspida sudah keliling ke setiap TPS dan menunjukkan kondisi aman dan lancar,” kata Sigit Jatmiko.

Dijelaskan, dalam rangka pengamanan Pilkada, pihaknya juga turut menurunkan puluhan tim pengamanan dari TNI/Polri beserta satuan Brimob. Dan hingga batas waktu pencoblosan, Kapolres memastikan kondisi pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polres Aceh Selatan berjalan aman dan lancar. “Mengenai indikasi adanya pelanggaran, hingga pukul 12.35 WIB kami sudah mengontak seluruh tim kabarnya tidak ada,” pungkas AKBP Sigit Jatmiko SH SIK.

Informasi serupa juga disampaikan Dandim 0107/ Aceh Selatan, Letkol Inf Saripuddin SIP.  “Alhamdulillah, berdasarkan hasil pantauan dan laporan yang kami terima, pelaksanaan Pilkada di Aceh Selatan berjalan aman dan lancar,” kata Dandim yang saat itu ikut turun langsung ke lapangan memantau pelaksaaan Pilkada bersama unsur Muspida lainnya.

Pantauan Serambi di lapangan, pelaksanaan pencoblosan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Aceh yang berlangsung, Senin (9/4), di sejumlah TPS di kabupaten tersebut, tampak masyarakat cukup antusian mengikuti pesta demokrasi di Aceh Selatan. Bahkan sejumlah pedagang di sejumlah kawasan di kabupaten itu terlihat menghentikan aktivitasnya guna melaksanakan hak pilihnya pada Pilkada 2012 ini.(tz)

Editor : bakri

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda kepada Kami