RSS

Pj Bupati Simeulue Hadiri Maulid di Aceh Selatan


TAPAKTUAN - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Lhok Pawoh, Kecamatan Sawang, Kabupaten  Aceh Selatan, tampak lebih meriah. Pasalnya, acara itu juga dihadiri Pj Bupati Simeulue, Ir H Nurman Daud Shamad MM.

Kehadiran orang nomor satu di Simeulue bersama warga Ujung Karang di Masjid Al-Makramah Lhok Pawoh, Sawang, Minggu (15/4) itu sekaligus untuk pulang kampung. Pj Bupati ini kelahiran Sawang Dua, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, tanggal 6 November 1962. 

Di sela-sela masa jeda zikir ketika Nurman Daud mengamati keindahan hiasan Balee bu leukat (hiasan hidangan nasi pulut-red). Kepada wartawan ia mengaku bahwa dirinya sangat menyukai lantunan zikir maulid yang dilantunkan masyarakat Ujung Karang. Ia juga senang melihat beragam hiasan pulut yang disajikan masyarakat Lhok Pawoh dalam kenduri maulid akbar. 

“Sejak kecil saya selalu mengikuti acara maulid Nabi karena saya sangat menyukai zikir Rasullah seperti yang dikumandangkan tadi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Lhok Pawoh, Salman Farisi SE menjelaskan, biasanya acara maulid di desanya itu lebih meriah dari tahun ini. Ratusan hidang balee bu lekat   dalam ukuran besar disediakan masyarakat untuk diberikan kepada para undangan. 

“Pada maulid hari ini (kemarin-red), kami hanya mengundang dua desa, Ujung Karang dan Batee Tunggai, Samadua. Saya perkirakan ada tiga ribu bungkasan nasi yang dihidangkan dalam kemasan  400 hidangan disertai 40 buah balee pulut,” papar Salman.(tz)

Editor : bakri

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda kepada Kami