RSS

Puluhan Honorer Datangi DPRK Aceh Selatan


TAPAKTUAN – Puluhan honorer katagori I dari intansi kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan , Senin (23/4) berdelegasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat untuk menanyakan kejelasan status pengangkatan mereka menjadi PNS jalur pemutihan.

Kedatangan para tenaga honorer di gedung DPRK Aceh Selatan sekira pukul 10.00 WIB itu, diterima oleh dua anggota dewan, masing-masing Ketua Fraksi Karya Bangsa, Khairul Yacob SH dan Ketua Komisi A Bidang Kepegawaian, Ir Azis Kadir. 

Rina Lisnawati (26), salah seorang honorer di Kantor Camat Labuhan Haji Timur, mengatakan, kendati sudah sempat baca di koran bahwa tim Pansus DPRK Aceh Selatan bersama Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sudah bertolak ke Jakarta untuk mengkroscek kevalitan data honorer  kategori I Aceh Selatan, namun ia belum merasa puas dan ingin menanyakan langsung pada dewan.

Dikatakannya, dirinya dan rekan-rekan lainnya yang sudah honor sejak tahun 2005 dan sudah masuk ke data katagori I, namun pada saat pengumuman tidak keluar nomor dan namanya. “Padahal data yang saya ajukan sangat lengkap, makanya saya melihat ada keanehan, oleh karena itu kami meminta untuk ditinjau ulang data kami supaya bisa lulus pemutihan,” paparnya.

Ketua Fraksi Karya Bangsa, Khairul Yacob SH dalam kesempatan itu, membacakan nama-nama tenaga honorer kategori I yang masuk dalam usulan pemutihan tersebut. Ia mengatakan, kejelasan tetang status pengangkatan para tenaga honorer itu belum bisa dijawabnya sebelum tim Pansus DPRK pulang dari Jakarta.

“Namun demikian, berdasarkan hasil konfirmasi saya dengan anggota dewan yang datang kesana, sebanyak 130 tenaga honores yang telah dinyatakan lulus verifikasi dan validasi dari BKN Pusat tersebut akan diverifikasi ulang,” kata Khairul Yacob SH, ketika dikonfirmasi Serambi  usai menerima delegasi tenaga honorer tersebut.(tz)

Editor : bakri

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda kepada Kami