RSS

Desa Lhok Rukam Simpan Objek Wisata


TAPAKTUAN – Sebanyak delapan orang dosen Akademi Pariwisata (Akpar) Medan, sejak 24-27 April 2012 menggelar penelitian dan pengabdian masyarakat di Desa Lhok Rukam, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Dipilihnya desa dimaksud sebagai objek penelitian dan tempat pegabdian masyarakat dikarenakan desa tersebut menyimpan potensi objek wisata yang sangat luar biasa.

Tokoh pariwisata Sumatera Utara (Sumut), Kodra Wisnu Sugeng BA atau yang lebih dikenal dengan sapaan Babe kepada Serambi, Selasa (24/4) mengaku sangat tertarik dengan kondisi alam di Desa Lhok Rukam. Sebab desa yang berada di bawah gunung Lhok Rukam itu selain mampu menawarkan suasana alam yang asri juga memiliki keunikan tersendiri. Sebab lokasinya paling terasing dengan desa-desa lain di Kecamatan Tapaktuan.

“Saya sudah beberapa kali ke sini, dan sangat tertarik dengan panorama alam di sini. Oleh karenanya, saya mengajak rekan-rekan dosen dari Akademi Pariwisata Medan untuk  menggelar kegiatan pengabdian masyarakat sembari melakukan penelitian tentang kepariwisataan di desa ini. Sebab kami melihat di desa ini ada satu nuansa yang mempunyai aura dan daya tarik, Cuma tinggalbagaimana kita kemas dan kita kembangkan,” kata Babe.

Dikatakannya, ada delapan kegiatan yang akan dilaksanakan di desa itu, empat penelitian dan empat lagi pengabdian masyarakat. “Jumlah dosen yang melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di desa ini seluruhnya delapan orang,” pungkasnya. (lihat: peneliti akpar).

Keuchik Lhok Rukam, Suhardi mengaku sangat berterima kasih kepada Akpar dan para dosen yang melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat di desa mereka itu. Menurutnya, kehadiran dosen-dosen tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat. “Mudah-mudahan kunjungan dosen-dosen ini dapat memajukan dunia kepariwisataan di desa kami,” katanya.(tz)

Editor : bakri

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda kepada Kami