RSS

Seminar Iringi Pembukaan STAI Tapaktuan

TAPAKTUAN – Peresmian Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, Kamis (19/4) turut diisi dengan kegiatan Seminar Pendidikan Nasional. Seminar yang bertema “Eksistensi perguruan tinnggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Aceh Selatan” itu turut menghadirkan Rektor IAIN Ar-Raniry, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Ketua MPD Prof Dr H Warul Walidin Ak MA, dan pejabat dari Kementerian Agama RI, DR H Mastuki.

Acara launching yang berlangsung di Kampus STAI Aceh Selatan, Jalan T Ben Mahmud (di bekas gedung Akbid Putroe Bungsu-red) itu awalnya dijadwalkan di buka oleh Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf SPdi, namun berhubung Bupati harus menghadiri undangan keluar kota acara itu pun kemudian di buka oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, H Daska Aziz SPd MA.

kehadiran STAI di Kabupaten Aceh Selatan ini juga akan sangat membantu masyarakat kurang mampu untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang perguruan tinggi. “Kampusnya juga cukup strategis, yakni di bekas gedung Akbid Putroe Bungsu, Jalan T Ben Mahmud, Tapaktuan. Program studi yang sudah ada izin meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ahkwal As-Syaksyiah (Hukum Keluarga Islam).(tz)

Editor : bakri

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda kepada Kami