RSS

Poltas Terancam Diblacklist


Laporan: Taufiq Tasz | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Berkait isu  "blacklist" 52 Perguruan Tinggi (PT) di wilayah Kopertis-I, Aceh-Sumut, Politeknis Aceh Selatan (Poltas) ikut terancam.

Namun Wakil Direktur pada Politeknik Aceh Selatan, Masrijal M.Si, membantah jika isu itu sebagai provokasi untuk menjatuhkan citra Poltas yang baru berdiri di daerah penghasil pala itu.

Menurut Masrijal, adanya isu bahwa ke 52 PT memiliki kualitas lulusan yang rendah sehingga sulit mendapat pekerjaan PNS. Maka pihak Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) akan mem-blacklistnya.

Disebutkan sebanyak 51 telah PTS telah melakukan manipulasi data dosen tetap agar memperoleh Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), bocoran tersebut dilengkapi data 18 nama dosen S-1.
 
Menurut Masrijal, isu Poltas masuk dalam daftar PT yang diblacklist tidak benar. Sebab dalam surat edaran Direktur Pendidikan dan Tenaga Kependidikan nomor: 928/E4.1/2012 tanggal 28 Maret 2012 dan surat kedua nomor 1130/E4.1/2012 tanggal 13 April 2012, isinya sama sekali tidak bersentuhan dengan ancaman tidak dikeluarkan surat perpanjangan izin operasional Poltas, serta tidak bermuatan kesulitan mendapat pekerjaan sebagai PNS bagi kelulusan perguruan tinggi dimaksud.

Dijelaskan, semua dosen yang dilaporkan itu benar-benar mengajar di Poltas dan datanya terdaftar di Dikti.

“Memang awalnya Dikti menolak NIDN, tetapi setelah diperbaiki ternyata sudah disetujui dan dikeluarkan nomor NIDN resmi. Sehingga beberapa dosen sudah berhak mendapatkan haknya, seperti; memperoleh beasiswa untuk melanjutkan pendidikan kejenjang S-2/S-3 dan berhak mendapatkan sertifikasi sebagai dose,” jelasnya.(*)

Editor : ampuh

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda kepada Kami